Mimpi Anak Desa Untuk Masa Depannya (From Zero to be Hero)

Mimpi Anak Desa Untuk Masa Depannya (From Zero to be Hero) - Halo sobat dumay semua, apa kabar kawan? pasti dalam keadaan sehat semua ya. Alhamdulillah di hari jum'at ini, hari yang barokah saya akan berbagi kisah yang inshaa allah ini merupakan kisah nyata dan kisah hidup saya yang akan saya bagikan ke sobat blog tercinta ini.

Sebelumya jujur postingan ini bukan hanya postingan biasa karena ini adalah gambaran dari kisah saya yang selama ini saya alami untuk meraih mimpi-mimpi kehidupan untuk masa depan saya. Sebelum dimulai harap maklum kalau nanti di dalam postingan ada sebutan kata-kata yang diulang-ulang atau kata yang baku seperti saya, aku, ane dsb. Oke akan kita lanjutkan.

Perkenalkan nama saya Andy Nuraini, anak pertama dari 2 bersaudara, umur masih 26 tahun pas juli lalu. Untuk mengawali kisahku, aku dilahirkan di Ngrombeh desa terpencil di kecamatan kras kabupaten kediri - jawatimur, Kurang lebih 20 km dari kota kediri, kalaupun sekarang ada peta ataupun google map mungkin tidak akan ditemukan. Dilahirkan normal 21 juli 1988.  Andik, itulah nama kecilku. Bapak dan Ibuku adalah seorang wiraswasta, bapak mempunyai mesin jahit yang sampai saat ini digunakan untuk mencari nafkah kebutuhan keluarga. Sedangkan ibu dirumah membuka toko sembako buat nambah pendapatan jikalau jahitan bapak sepi.
Mesin Jahit Bapak

Toko Sembako Ibuk
Andik kecil hidup dalam serba pas -pasan, diumur 3 tahun aku dihadiahi oleh kedua orangtuaku adik yang sangat lucu, Nanang itulah namanya. Diawal masuk sekolah dasar, andik kecil selalu ingin menjadi yang terbaik karena dari kecil hidup dalam keadaan apa adanya. jangankan buat beli sepeda baru, buat kebutuhan sehari-hari saja kami masih dalam tahap pas-pasan. Tahun demi tahun aku lalui, kelas demi kelas sudah terlampaui, dengan hasil alhamdulillah selalu mendapatkan 5 besar dikelas. Menginjak masuk SMP andik kecil disekolahkan bapak ke Madrasah Tsanawiyah dan alhamdulillah meskipun sekolahku 18 km dari rumah aku masih terus bersemangat untuk bisa membuat bapak dan ibu bangga kepadaku. Lagi - lagi dengan semangat untuk melihat mereka bahagia andik kecil selalu mendapatkan ranking dikelas.

Menginjak kependidikan lebih tinggi, andik kecil sudah menjadi andy remaja dan sesuai dengan tujuanku untuk membahagiakan kedua orangtuaku, akhirnya aku memilih untuk masuk SMK. Dan Alhamdulillah diterima di salah satu SMK Negeri di Kota kediri. Berniat untuk langsung kerja itulah tujuanku biar aku bisa membantu kedua orangtuaku membiayai kebutuhan keluarga dan adiku yang masih duduk dibangku Madrasah.

3 Tahun masa pendidikan di SMK memang sudah mempunyai skil dan kemampuan namun, alangkah bingungnya aku ketika lulusan. Belum terpikir olehku apa yang akan aku lakukan setelah lulus nanti. dalam kegalauan yang panjang aku dipilihkan dengan banyaknya lowongan. Teman-teman yang dahulu sering kumpul, setelah lulus sudah tidak bisa lagi kumpul-kumpul untuk berbagi informasi dan akhirnya aku sendiri mencari lowongan sendiri. 3 Bulan setelah lulus aku belum mendapatkan pekerjaan. Sedangkan teman-teman sudah kerja ditempat yang diinginkan sesuai jurusannya masing-masing. Sesal, Lelah dan Penat kurasakan dan sekali lagi orangtuaku membimbingku untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun aku melihat bapak ibu sudah tidak mampu lagi kalau aku meneruskan ke universitas dan akhirnya dengan segala ketidakberdayaanku aku dimasukkan beliau berdua ke Lembaga Pendidikan di kediri, Lembaga Pendidikan Siap Kerja Dharma Nusa Kediri. Memilih jurusan Akutansi
Wisuda LPPSK DHARMA NUSA KEDIRI

Singkat cerita aku bisa lulus dengan predikat siswa lulusan terbaik pertama. Sesuai dengan perjanjian lembaga, untuk siswa berprestasi akan disalurkan kerja. Akupun senang bukan kepalang karena aku bisa kerja setelah lulus dan tidak memberatkan beban dari kedua orangtuaku.

Setelah lulus aku dipekerjakan oleh lembagaku sendiri dengan gaji yang alhamdulillah dulunya sudah sangat besar yakni Rp 500rb. Uang segitu sudah cukup untuk keperluanku sebulan (cukup mengenaskan). Namun ada yang mengganjal dalam hati dan fikiran, kalau uang segitu apa cukup untuk menambah kebutuhan keluarga sedangkan buatku saja kurang. 1 tahun berlalu aku bekerja di depan komputer menjadi Staf T.U di lembaga itu sendiri, dengan segala kemampuanku aku bermimpi akan membeli motor, dan penampakan dibawah ini adalah motor impian pertamaku.

Meskipun motor itu kredit tapi sudah sangat berarti bagiku (Alhamdulillah sudah lunas cicilannya)

2 Tahun berjalan pada waktu aku berumur 20 tahun seperti remaja lainnya aku berkenalan dengan seorang cewek, Lisa Puspitasari, perempuan cantik dan sholehah yang saat itu menjalin hubungan denganku. Meskipun kami berkenalan belum lama akhirnya aku memberanikan diri menembak dan menjadikan dia Pacar.

2 Tahun kulalui semua kehidupan remaja, sebagai pemuda yang mempunyai mimpi, aku beranikan bermimpi untuk nikah muda. Dan Alhamdulillah Mimpi ke 2 ku tercapai. Pada saat umurku 21 tahun aku sudah memutuskan untuk menikah dengan pacar pertamaku yang sudah 2 tahun berjalan pacaran denganku. Dan akhirnya Lisa Puspita sari yang dulunya pacar sekarang sudah mantan pacar dan menjadi istriku tercinta.

Kembali ke masalah Mimpi Untuk masa Depan, setelah menikah aku belum mempunyai apa-apa, hanya motor yang aku punya dan pekerjaan yang berpenghasilan tidak seberapa. 1 tahun berumah tangga aku dan istriku dikaruniai seorang anak mungil gagah nan lucu. Aldinata Asfa Pratama. Masalah mulai terjadi karena disamping aku dikaruniai sebuah anugerah titipan dari Allah, aku juga harus mengurusnya dan membesarkannya. Pada waktu itu aku masih bekerja sebagi T.U dengan penghasilan Rp 700rb, sedangkan istriku sudah tidak bekerja lagi. Sedang dari mana lagi aku mempunyai uang tambahan!!

Mulai dari itu aku membangkitkan mimpiku selanjutnya yakni untuk mendapatkan penghasilan tambahan 1 juta agar bisa menutup kebutuhanku. aku memutar otak bagaimana caranya untuk bisa mendapatkannya.

Mulai dari Penjual Tempe keliling dipagi hari, Penjual Mainan di bazar, Penjual Sepatu yang semuanya aku lakukan itu setelah pulang kerja, Sekitar jam 4an.

Namun itu semua tidaklah bisa menambah secara signifikan apa yang menjadi impianku. hanya lelah dan capek yang kurasa. 2 bulan berjalan dalam menggapai impian tambahan 1 juta. Aku meninggalkan kerjaan sampinganku itu dan memilih untuk berwiraswasta. Aku Memutuskan untuk menjadi petani jamur. Dan alhamdulillah 2x panen dengan pendapatan bersih 1,5 juta/bulan. Hmmmm senang sekali fikirku karena sudah bisa mendapatkan uang untuk kebutuhan. Namun Allah menguji kesabaran dari hambaNya ini, DiPanenan yang ke 3, jamur yang tumbuh sedikit karena cuaca yang ekstrem membuat panenannya gagal dan akhirnya bangkrut.

Ya Allah, apa yang terjadi? kemarin Engkau beri kami kecukupan dan sekarang Engkau menguji kami lagi? Keluhku dalam hati

Namun bukan hanya cukup sampai disitu, aku kembali mencoba mencari informasi baik melalui media massa, media online maupun sharing dengan orang yang berpengalaman.

Disaat yang tidak menentu akhirnya allah memberikan petunjuk. Datanglah seorang kawan lamaku yang dulu pernah satu kerjaan di lembaga pendidikan. Dia menawarkan bisnis MLM yang saat itu aku belum mengetahuinya sama sekali. K-Link namanya.

Berbekal ketidaktahuan dan keinginan menggapai impianku. Aku bergabung dengan bisnis itu. "Memanglah sangat luar biasa bisnis ini!! Ada puluhan ribu orang sukses menjalankan bisnis ini. Sudah ada yang berpenghasilan 100jt/bln, ada yang sudah beli mobil. Hmm Patut diperjuangkan" kataku.

Setelah beberapa bulan aku menjalankan k-link, banyak seminar-seminar yang telah aku ikuti, banyak ilmu tentang arti kehidupan dan banyak cara untuk mencapai sebuah tujuan/impian.

Yang bisa aku pelajari dari seminar itu ialah " Impian itu harus diperjelas dan untuk siapa akan kita berikan"

1 tahun menjalani bisnis sampingan k-link sedikit demi sedikit sudah menuai hasil, meskipun tidak banyak. dan untuk mempercepat impianku (karena impianku bukan lagi untuk mendapatkan uang tambahan 1jt akan tetapi rumah yang layak dan kendaraan yang nyaman.
Menerima Penghargaan Bergengsi sebagai MANAGER K-LINK
1 tahun berjalan aku memutuskan resign dari pekerjaan lamaku yakni sbagai T.U dan memulai pekerjaanku yang baru menjadi pemain Multilevel MLM K-Link.

Dalam perjalanan menuju impian ada yang mudah dan ada yang sulit. Dan Allah sekali lagi menguji hambaNya ini dengan kemalasan.

Pada waktu itu aku tahu bahwa bisnis k-link bisa merubah hidup kita, namun rasa malas sudah menghinggapiku dan akhirnya sedikit demi sedikit tidak menjalankan lagi.

Aku mulai kebingungan kalau aku berhenti dari k-link anak dan istriku mau makan apa? Tapi Allah maha mengetahui segala hal, dalam ketidakerdayaan itu Allah mengutus Pakde bertemu denganku dan menawarkan untuk kerja di pabrik rokok dan sampai tulisan ini dibaca oleh sobat, aku masih bekerja di pabrik rokok ini.

Alhamdulillah sekali lagi aku bisa mencukupi kebutuhan keluarga, kalau untuk 1 bulan bisa menabung itu sudah luarbiasa walaupun gaji masih UMR Kota Kediri 1jt 150rb.

Seakan tidak mau larut dalam kenyamanan, aku kembali lagi ingin meraih impianku yang sempat tertunda. Allah memberikanku sebuah petunjuk dengan adanya informasi bahwa adikku mendapatkan uang 15 juta dari internet, karena dia menang kontes.

Tanpa berfikir panjang lebar, aku bertanya dan namanya adik sendiri, dia langsung memberikan informasi bahwa dunia internet martketing itu lebih menjanjikan. Dia bercerita mendapatkan uang 15 juta dari Kontes SEO yang dia ikuti dari Bank Mandiri waktu itu

Seolah tidak mau ketinggalan, pada waktu itu aku belum mempunyai uang cukup untuk membeli laptop dan akhirnya aku putuskan untuk mencapai impianku aku harus beli laptop, meskipun beli laptop secara kredit Satu persatu ilmu sudah dia turunkan mulai dari cara bermain di dunia internet marketing, membuat blog baru, cara memenangkan kontes seo, cara mendapatkan uang dari adsense dll.

Selang 1 tahun kemudian dengan keinginan yang kuat akhirnya aku bisa mempelajari dan menambah wawasan tentang dunia online sendiri dan sedikit demi sedikit sudah memberikan hasil yang alhamdulillah bisa dikatakan rejeki berlebih dari Allah untuk kami.

Berikut Beberapa Kontes SEO yang sudah aku laluin dan berhasil menjadi salah satu jawara.
  • Acer Iconia Finalis Hadiah Kaos Acer
  • 2 Madison juara 4 hadiah Tas + Marcendise
  • Jokes.web.id Juara 3 hadiah Rp 500.000
  • Anekahosting.com Juara 13 Hadiah Rp 75.000
  • AspiraBlogCompetition Finalis 36 Hadiah Kaos+Marcendise
  • Cipto Junaedy Juara 3 Hadiah Rp 5.000.000
  • Grantonworld Juara 8 Hadiah Rp 250.000 + kaos
  • Feverpatch Juara 1 Hadiah Samsung Galaxy Tab 3 + Marcendise
  • Camera.co.id = Juara 5 hadiah Rp 100.000 + voucher 100 rb
  • hello fktv = Juara 2 best konten hadiah Rp 1.000.000
  • jaringanhosting.com = Juara 2 Hadiah Rp 500.000
  • Mp3Gratis.com = Juara 1 Hadiah 1.500.000
  • Cipto Junaedy 4 = Juara 5 Hadiah RP 5.000.000

Penyerahan Hadiah Cipto Junaedy SEO
Setelah bisa mengikuti Kontes SEO, aku kembali meningkatkan skil dalam bidang internet karena semakin aku perdalami semakin nyata impian-impianku yang dahulu sempat tertunda mendapatkannya. Saat ini dan sampai detik ini aku masih mempelajari yang namanya google adsense, setelah sekian lama akupun bisa mendapatkan penghasilan dollar dari usahaku di internet marketing.

Impianku yang dahulu cuman ingin mendapatkan penghasilan tambahan 1juta, Alhamdulillah lewat internet marketing ini sudah bisa tercapai bahkan lebih. setelah impianku tadi tercapai, muncul impian baru lagi yakni ingin seperti master-master didunia Imers (Internet Marketers) dengan penghasilan puluhan ribu dollar perbulan.

Seperti om Syera Syailendra dengan adsensenya mendapatkan $200/day. Kalau dikurskan rupiah sekitar Rp 2.300.000/hari. Kalau 1 bulan sudah Rp 69.000.000 . Waow sungguh sangat menyenangkan bila bisa mendapatkannya.
Waktu terus bergulir dan alhamdulillah akhirnya bisa mendapatkan penghasilan dollar dari adsense meskipun tidak seberapa. Berikut ini Penampakan penghasilanku 3 Bulan terakhir.

Dan impianku selanjutnya yakni ingin membahagiakan keluarga kecilku dengan membeli rumah dan kendaraan yang layak. Berikut gambaran jelas dari impianku sekarang.
Impianku
Untuk Mencapainya dibutuhkan kerja keras dan tawakal. Semua itu tidak akan berjalan tanpa adanya bantuan dari ALLAH SWT.

Dalam perjalan didunia iMers ini aku banyak sekali berkenalan dan bertemu langsung dengan para pengusaha2 sukses di bisnis online masing2. Dan kemarin aku sempat bertemu dengan salah satu idola dan sekarang menjadi salah satu motivasiku agar bisa paling tidak dibarisan kedua setelah beliau ini. Ya Adryan Fitra, Seorang Anak Muda dengan Penghasilan diatas rata-rata. Udah Ganteng, Pinter, Jago Marketing. Wih serem dah kalau diutarakan. Kemarin sempat diberikan ilmu oleh siganteng ini lewat pertemuan rutin IM KEDIRI beberapa bulan lalu tentang " PROMOSI INTERNET YANG EFEKTIF"
Sang Maestro Adryan Fitra
Pose With Mobil Sport

Acara IM Kediri tentang "PROMOSI INTERNET YANG EFEKTIF"
Impianku sekarang adalah untuk mendapatkan semua apa yang sudah aku rencakan dari awal yakni membahagiakan kedua orangtuaku (Inshaa allah untuk memberangkatkan mereka berdua haji) dan selanjutnya adalah mimpi properti untuk membangun istana kecil untuk tempat tinggal keluarga kecilku dan kendaraan yang layak buat kebahagian mereka.

Itulah kisah nyata kehidupanku, seorang anak desa yang ingin merubah hidup didunia yang sebentar ini untuk mendapatkan kebahagian bersama keluarga.

Mungkin sampai disini kisahku, dan untuk mengakhirinya aku berdoa kepada ALLAH SWT agar semua sobat pembaca yang budiman diberikan kelancaran untuk memperoleh impian-impiannya dan yang terpenting istiqomah. Allah SWT tidak akan menutup mata pada hambanya yang berusaha dan berdoa.
Akhir kata, semua impian kita yang besar itu akan segera kita dapatkan hanya dengan DUIT, tanpa DUIT, dijamin kita akan kesusahan untuk mendapatkannya.

D = Doa
U = Usaha
I = Ilmu
T = Take Action

Kalo dijadikan 1, DUIT, DUIT ada Impian Fa Inshaa Allah akan kita dapatkan.

Best regard to:
Istriku Tercinta LISA PUSPITASARI
Anaku Tersayang ALDINATA ASFA PRATAMA
Bapakku ZAKARIA
Ibuku Siti Rukayah
Adikku Nanang Iswanto

dan terspecial to:
Guru SDN JAMBEAN 3
Guru MTSN 2 KEDIRI
Guru SMKN 1 KEDIRI
Lembaga LPPSK Dharma Nusa Kediri
dan Seluruh kawan, sobat, teman yang selama ini support dengan diriku.

Ingat Kata-katanya Juple di Film 5cm

Bismillah, Perjalanan Meraih Mimpi baru saja dimulai, Be The Best and Good Luck Guys.

Tulisan ini disamping mengikuti kontes blog Mengejar Mimpi dari mimpi properti juga untuk mengejar mimpiku sukses didunia imers. jika sobat ingin mengikutinya silahkan mengikuti dan berpartisipasi dalam Event Blog Kontes Mimpi Properti di http://www.kontesmimpiproperti.com/event-blog-kontes/


6 Komentar untuk "Mimpi Anak Desa Untuk Masa Depannya (From Zero to be Hero)"

Semoga tercapai apa yang dimimpi dan cita-citakan..amien..

Sukses Paa, Saling Mendoakan yah pa..

semoga cepat tercapai, aamiin.

Sumpah, ternyata kisah e samean bener-bener 'mengerikan' mas, salut aku sama samean! Kereeeeen, semangatnya patut di tiru.

wahhhh keren banget..
si om syera memang top dehh..

wow keren bener :) sungguh kata-katanya membuat penyemangat kembali hehehe

Back To Top